Web Analytics

Workshop Digital Literation : Introduction to UI/UX Design Membangun Pengalaman Pengguna yang Memukau

Tabanan, 24 Juli 2024 – PIB College menggelar campus tour visitation yang kali ini dihadiri oleh student dari Taman Rama Nasional Plus Jimbaran. Kegiatan hari ini diawali dengan kegiatan sambutan dari team admission untuk mengenalkan PIB College ke student Taman Rama, setelah itu dilanjutkan dengan   kegiatan workshop yang sangat menarik. Salah satu workshop yang diselenggarakan pada hari ini adalah workshop dari prodi Digital Business yang membawakan tema “Digital Literation ; Introduction to UI/UX”.

Kegiatan workshop yang diselenggarakan di Multimedia lab berjalan dengan sangat lancar. Workshop  dibuka dengan game sederhana untuk menghangatkan suasana sebelum masuk ke materi workshop.  Di event workshop Digital Literation ini student diajak untuk mengenal lebih dalam tentang industri yang bergerak dibidang digital business, dan sekaligus menunjukkan bahwa jenjang karir di bidang Digital Business ini sangat luas dan beragam. Dia acara workshop Introduction to UI/UX Design ini para peserta diajak untuk praktik secara langsung, dengan tujuan agar para peserta workshop benar-benar mengerti tentang UI/UX design. Namun sebelum para peserta melakukan praktik lebih dalam, mereka dijelaskan secara singkat terlebih dahulu secara teori.

Setelah penjelasan secara teori dirasa cukup, sesi selanjutnya yang sekaligus merupakan sesi penutupan adalah sesi praktik yang Sudan sangat dinantikan oleh para peserta workshop. Terlihat dari ekspresi para peserta workshop sangat antusias dan bersemangat da?am mempraktikan langsung segala teori yang telah disampaikan sebelumnya. Mereka berkreasi sebebas mungkin di dalam workshop introduction to UI/UX design ini. Tanpa terasa waktu yang tersedia di workshop ini telah berakhir dan kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan foto bersama.

Adapun tujuan dari kegiatan workshop digital literation “Introduction to UI/UX Design” ini adalah agar para peserta mengetahui dan mengenal tentang beberapa bagian dalam dunia Digital Business. Mulai dari belajar apa saja jika ingin mendalami bidang ini, tools apa saja yang digunakan, dan juga agar mereka mengetahui betapa luasnya jenjang karir di bidang ini. Diharapkan kedepannya para peserta yang mengikuti workshop ini, jika ada yang berminat untuk terjun ke industri Digital Business, mereka setidaknya sudah memiliki bekal ilmu yang didapat melalui workshop yang diselenggarakan oleh prodi Digital Business PIB College.

Penulis : Ayu Intan

Berita Terkait

Lihat Semua

Kelas Bersama Kraft Heinz: Peluang Emas untuk Mahasiswa Culinary Arts & Gastronomy PIB College Dalam Memulai Pop- Up Business!

Kamis, 10 Oktober 2024

Popup store belakangan ini memang lagi hits banget terutama di dunia kuliner Buat kamu yang bercitacita jadi foodpreneur pasti pernah...

Selengkapnya

Industri Event Saat Ini & Prospek Karirnya yang Semakin Banyak Dicari

Kamis, 03 Oktober 2024

Jika kamu mendengar kata Event organizer EO pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kan Sedikit kita bahas Event organizer...

Selengkapnya

7 Alasan Mengapa Harus Kuliah di Bidang Hospitality

Senin, 09 September 2024

Tahukah kamu bahwa saat ini Industri hospitality menjadi salah satu sektor yang laris manis Industri hospitality atau yang dikenal sebagai...

Selengkapnya

Copyright © PMB - Politeknik Internasional Bali. All Rights Reserved