Viralkan Kontenmu dengan Fitur Terbaru Instagram 2024 Jadi konten creator maupun bergelut di bidang bisnis digital makin mudah!

Instagram terus melakukan evolusi dengan menambahkan fitur-fitur baru yang sangat menarik dan menuntut kita untuk mengubah cara dalam berinteraksi dengan platform ini. Pada tahun 2024 ini, Instagram menghadirkan sejumlah fitur baru yang dapat membantu penggunanya meningkatkan visibilitas konten dan menjadikannya viral. Yuk langsung aja kita jelajahi fitur-fitur terbaru ini dan bagaimana caranya agar dapat mengoptimalkan konten mu untuk mencapai audiens yang lebih luas.

1. Peningkatan Fitur Reels Instagram terus meningkatkan fitur Reels dengan tambahan alat pengeditan dan filter yang memungkinkan penggunanya untuk membuat konten yang lebih menarik dan unik.

Nggak bermain di feed aja, namun saat ini semakin banyak konten kreator dan juga para pelaku bisnis digital yang melakukan posting kontennya berupa reels!

2. Peningkatan Fitur Interaktif pada Stories Instagram terus memperbarui fitur Stories dengan penambahan alat interaktif seperti kuis, polling, dan pertanyaan. Fitur ini mempermudah kamu untuk berinteraksi lebih langsung dengan audiens.

Kalau sudah posting di reels, jangan lupa juga untuk memanfaatkan fitur stories! Karena jika terlalu sering melakukan posting konten di reels, belum tentu bisa menjangkau audiens yang memang target kamu. Jadi untuk pengikutmu yang ketinggalan info di reels atau feed bisa tetap terupdate melalui fitur stories.

3. Fitur Shop Lebih Optimal Di tahun 2024, Instagram menyediakan lebih banyak alat untuk memudahkan pengguna dalam menjelajahi dan berbelanja produk langsung dari aplikasi. Jangan lupa untuk tetap mengutamakan kualitas/isi konten kamu agar tetap “terlihat” di mata audiens.

4. Pembaruan Algoritma Feed Dalam algoritma yang diperbarui ini, konten yang memiliki tingkat interaksi tinggi dan relevansi yang kuat dengan minat pengguna akan mendapatkan eksposur yang lebih besar. Jadi posting setiap hari bukan lagi menjadi kunci kontenmu akan viral, namun kualitas kontenmulah yang jadi kuncinya.

Dengan memahami dan memanfaatkan fitur-fitur terbaru Instagram serta menerapkan strategi yang tepat, tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan peluang kontenmu untuk menjadi viral dan mendapatkan eksposur yang lebih besar di platform ini. Tetaplah kreatif, konsisten, dan terlibat dengan audiensmu ya!

Eksplor lebih dalam tentang platform-platform digital dengan cara join sekarang juga di Digital Business Program Politeknik Internasional Bali! Tersedia potongan biaya kuliah 50% sampai lulus! Cek informasinya di pib.ac.id

Daftarkan dirimu sekarang melalui pmb.pib.ac.id

Berita Terkait

Lihat Semua

5 Alasan Sebaiknya Tidak Membeli Followers Untuk Media Sosial

Rabu, 21 Februari 2024

Semakin har media sosial semakin menjadi platform yang cukup berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan termasuk dalam bidang bisnis pemasaran serta...

Selengkapnya

HAL YANG WAJIB KAMU TAHU TENTANG SELEKSI PERGURUAN TINGGI 2024

Senin, 12 Februari 2024

Perguruan Tinggi Negeri PTN di Indonesia jelas merupakan destinasi utama bagi para calon mahasiswa yang ingin mengejar pendidikan tinggi berkualitas...

Selengkapnya

6 Alasan Kenapa Pisau Tajam Justru Lebih Aman Buatmu!

Senin, 12 Februari 2024

STV Pisau tajam sering dianggap sebagai alat yang berbahaya dan bisa menyebabkan luka Tapi jangan buruburu mengambil kesimpulan negatif Faktanya...

Selengkapnya

Copyright © PMB - Politeknik Internasional Bali. All Rights Reserved