Trend Pekerjaan Digital : Menuju Peluang Karir yang Menarik, atau Eksplorasi Karir di Bidang Digital: Temukan Peluang Karir Digital Yang Hits

Hey, folks

Pernahkah kalian mendengar tentang beberapa posisi karir yang pekerjaannya itu nggak melulu atau nggak mewajibkan kalian untuk bekerja di balik meja kantor yang membosankan? Nah, ini dia beberapa jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan secara remot!

Semenjak pandemi melanda, bekerja secara remot/work from home menjadi sangat popular. Pandemi mengharuskan kita semua untuk beradaptasi dengan cara baru dalam bekerja dan remot working atau bekerja dari rumah yang nyaman menjadi pilihan terbaik, dengan dukungan berbagai online platform, semuanya masih dapat dikerjakan dengan baik. Dan nyatanya, siapa sih yang nggak suka kerja dari rumah? Tanpa harus turun dari tempat tidur, dan tanpa harus berganti busana, kamu masih bisa mengerjakan pekerjaan dengan nyaman. Tidak ingin pekerjaan remot ini hanya bersifat sementara? remote working merupakan solusi untuk bisa mendapatkan kehidupan serta pekerjaan secara imbang dan juga bisa mengontrol berbagai jadwal.

Berikut 7 pekerjaan yang sedang tren dan banyak dicari saat ini, let's check them out:

  1. Digital Marketing Specialist

Pekerjaan keren ini dapat digambarkan dengan mereka yang ahli melakukan promosi secara online! Mereka datang dengan strategi luar biasa untuk mempromosikan produk atau layanan menggunakan media sosial, email, dan mesin pencari. Ini semua tentang membuat sesuatu menjadi viral dan membuat orang bersemangat untuk lebih mengenal produk mereka!

  1. Social Media Specialist

Pernah bertanya-tanya siapa sih yang ada di balik postingan dan meme seru di akun media sosial favoritmu? Itulah salah satu tugas seorang Social Media Specialist ! Merekalah yang menjaga profil perusahaan tetap terlihat segar, melakukan interaksi dengan pengikut, dan mencari tahu apa yang membuat audiens mereka menyukai konten mereka.

  1. Content Creator/Content Writer

Para jenius kreatif inilah yang berada di balik semua hal keren yang kamu lihat secara online! Baik itu menulis artikel yang menarik, merekam video yang lucu, atau membuat grafis yang menarik, merekalah yang membuat suatu konten terlihat menonjol sehingga bisa menarik perhatian audiensnya.

  1. Data Analyst

Jika kamu suka memecahkan misteri, ini mungkin pekerjaan yang tepat untukmu! Analis data menggali segala macam angka dan informasi untuk mencari tahu apa yang membuat bisnis berkembang dan apa yang sebenarnya diinginkan pelanggan. Ini seperti menjadi Sherlock Holmes versi digital!

  1. UI/UX Designer

Pernah bertanya-tanya siapa yang membuat aplikasi dan situs web terlihat keren dan mudah digunakan? Itu adalah karya para desainer UI/UX! Mereka fokus untuk menciptakan pengalaman digital yang luar biasa bagi pengguna, memastikan semuanya terlihat rapi dan berfungsi dengan baik serta mudah dimengerti oleh penggunanya.

  1. E-commerce Manager

Orang-orang ini seperti layaknya seorang kapten di online store! Mereka bertanggung jawab untuk memastikan semuanya berjalan lancar, mulai dari mengelola situs web hingga membuat daftar produk dan memastikan pelanggan senang dalam melakukan aktivitas belanja secara online.

  1. Digital Entrepreneur/Start-up Founder

Punya mimpi besar untuk mulai membangun kerajaan onlinemu sendiri? Di situlah para pelaku usaha digital berperan! Mereka menggunakan keterampilan digital mereka untuk menghasilkan ide-ide segar dan mengguncang industri tradisional, sehingga membuat mereka terkenal di dunia digital bahkan di tradisional.

Di dunia industry digital saat ini, ada banyak sekali pekerjaan keren yang menunggu untuk kamu jelajahi! Baik kamu ingin membuat konten yang lucu, menganalisis data seperti detektif, atau memimpikan membangun kerajaan bisnismu sendiri, selalu ada sesuatu untuk kamu temukan. Ini seperti memiliki taman bermain yang luas dengan berbagai kemungkinan di ujung jarimu, menunggumu untuk menyelaminya dan melihat ke mana bakatmu akan membawamu. Jadi, jangan takut untuk terjun ke petualangan digital dan temukan jalanmu sendiri menuju kesuksesan!

PIB College sebagai salah satu kampus yang menawarkan program studi Bisnis Digital telah memberikan pengalaman industri kepada mahasiswanya sejak tahun pertama perkuliahan. Hal ini bertujuan untuk memberikan mahasiswa pengalaman dan akses jaringan yang relevan untuk memahami industri digital saat ini. Jadi tunggu apa lagi? Daftarkan dirimu di PIB College dan jadilah leader masa depan!

Cek informasi selengkapnya di website pib.ac.id

Berita Terkait

Lihat Semua

Growbalization 2024 ; Konser Musik Bertabur Bintang

Sabtu, 18 Mei 2024

Bali Mei Daam rangka perayaan ulang tahun yang ke PIB College school of tourism digital creative arts dengan bangga mengumumkan...

Selengkapnya

Kompetisi Kuliner Bergengsi: Jeunes Talent Escoffier 2024 Kembali Diadakan di PIB College

Selasa, 07 Mei 2024

Politeknik Internasional Bali PIB College kembali terpilih menjadi lokasi penyelenggaraan Jeunnes Talents Escoffier yang juga dikenal dengan sebutan Young Talent...

Selengkapnya

Demi Kelas Masakan Tradisional Bali, Peserta Timor Leste Berkunjung Untuk Belajar Langsung di PIB College

Kamis, 25 April 2024

Pulau Bali selalu punya daya tarik yang tak pernah pudar bagi para pencinta kuliner dan budaya yang kali ini terbukti...

Selengkapnya

Copyright © PMB - Politeknik Internasional Bali. All Rights Reserved