Web Analytics

Industri Event Saat Ini & Prospek Karirnya yang Semakin Banyak Dicari

Jika kamu mendengar kata Event organizer (EO) pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kan? Sedikit kita bahas, Event organizer merupakan usaha dalam bidang jasa yang menangani serta mengorganisasikan rangkaian acara, mulai dari proses pembuatan konsep, perencanaan, persiapan, eksekusi hingga selesainya seluruh rangkaian acara.

Tahukah kamu? saat ini perkembangan industry Event di Indonesia semakin banyak dan pesat lho, hal ini dapat dilihat dari banyaknya event yang digelar seperti event sport, musik, art dan masih banyak lagi jenis event lainnya. Dengan terus berkembangnya dunia digital, maka para pelaku serta penikmat event semakin mudah menyebar serta mendapatkan informasi yang berkaitan dengan event.

Kabar baiknya lagi, penikmat event semakin hari semakin bertambah banyak. Dapat kita lihat, bahwa setiap event besar yang diselenggarakan seperti event running, konser musik, atau event kesenian dan food festival selalu mendapat antusias yang tinggi. Dari hal ini sudah dapat terbaca bahwa tidak hanya khusus EO saja yang selalu handle kegiatan event, namun juga perusahaan yang bergerak di industry lain pun kini juga sudah mulai sering menyelenggarakan event untuk kepentingan perusahaan itu sendiri sehingga mulai banyak yang memiliki divisi khusus untuk menangani dan menyelenggarakan event.

Coba perhatikan, berdasarkan perkembangan tersebut kita dapat melihat prospek karir yang luas serta beragam untuk lulusan Event Management. Bayangkan saja, dalam sebuah event dibutuhkan banyak sekali tenaga profesional yang terlibat untuk menjalankan acara tersebut mulai dari perencanaan, pencarian dana melalui sponsor dan media partner, lalu persiapan acara hingga acara tersebut dimulai. Tidak hanya terbatas harus bekerja pada perusahaan yang bergerak khusus di bidang event aja, namun prospek kerja lulusan Event Management ini juga bisa berkarir sebagai karyawan di perusahaan non-event, karena di setiap perusahaan memiliki kegiatan CSR yang melibatkan masyarakat dan memerlukan perencanaan. Selain itu lulusannya bisa juga berkarir di sebuah agensi atau production house dan stasiun televisi. Kenapa sih mereka bisa bekerja di banyak Perusahaan? Karena jika belajar di Event Management, mereka tidak hanya diajarka mengenai event saja namun juga segala hal yang masih ada kaitannya dengan dunia event dan kemajuan teknologi, semuanya diajarkan di program studi Event Management ini.

Selain memiliki banyak sekali kesempatan karir yang beragam, berkecimpung di industry yang dinamis ini juga memiliki banyak sekali manfaatnya lho! Diantaranya adalah jika masuk ke industry ini, akan memiliki networking yang luas, jam kerja yang fleksible, akses istimewa yang tidak bisa sembarangan orang dapatkan, pekerjaan yang keren dengan penghasilan yang cukup tinggi serta tidak menutup kemungkinan bisa handle event Tingkat internasional! Keren banget kan!

Jika kamu tertarik untuk masuk ke industry yang fun dan keren ini, kamu bisa banget mempelajari bagaimana industry event bekerja dengan join di program studi Event Management Politeknik Internasional Bali. Selain diajarkan secara teori oleh para dosen berpengalaman, di prodi ini nantinya akan diajarkan juga untuk handle event skala menengah hingga skala besar sehingga nantinya akan terbiasa saat sudah harus bekerja di industry yang serba dinamis ini. Selain itu ada juga fieldtrip ke industry yang berkaitan dengan event, sehingga kamu dapat membangun koneksi yang berkualitas. Saat ini ada program terbaru dari prodi ini, yaitu belajar keluar negeri untuk mengetahui lebih dalam bagaimana industry event yang sebenarnya. Masih ada banyak lagi benefit yang bisa di dapatkan jika join di prodi Event Management PIB College. Yuk, langsung aja segera daftarakan dirimu sekarang juga di daftar.pib.ac.id

Ada biaya potongan dana sumbangan Pembangunan sampai dengan 100% lho! Yuk jangan ditunda lagi, daftar sekarang dan mulailah perjalananmu menyusuri serunya industry event.

Penulis : Ayu Intan

Berita Terkait

Lihat Semua

Kelas Bersama Kraft Heinz: Peluang Emas untuk Mahasiswa Culinary Arts & Gastronomy PIB College Dalam Memulai Pop- Up Business!

Kamis, 10 Oktober 2024

Popup store belakangan ini memang lagi hits banget terutama di dunia kuliner Buat kamu yang bercitacita jadi foodpreneur pasti pernah...

Selengkapnya

7 Alasan Mengapa Harus Kuliah di Bidang Hospitality

Senin, 09 September 2024

Tahukah kamu bahwa saat ini Industri hospitality menjadi salah satu sektor yang laris manis Industri hospitality atau yang dikenal sebagai...

Selengkapnya

Maksimalkan Live Streaming Untuk Jadi Senjata Ampuh Dalam Promosi Digital

Kamis, 22 Agustus 2024

Di era yang serba digital ini live streaming menjadi salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan produk dan juga jasa...

Selengkapnya

Copyright © PMB - Politeknik Internasional Bali. All Rights Reserved