Flipside : Fitur Terbaru Instagram 2024! Cari Tahu Cara Penggunaan dan Pro-Kontranya

Instagram tak henti-hentinya mengembangkan fitur-fitur baru yang memperkaya pengalaman penggunanya. Salah satu fitur terbaru dan telah resmi rilis di Indonesia adalah "Flipside". Fitur ini menawarkan penggunanya dengan pengalaman yang berbeda dalam mengekspresikan diri dan berinteraksi dengan konten.

Dengan fitur ini, para pengguna instagram tidak perlu lagi membuat second account. Lalu bagaimana cara penggunaannya dan apa sih fitur Flipside itu, serta apa saja pro-kontra yang ditimbulkan oleh fitur ini? Yuk kita bahas lebih dalam di artikel belajar Digital Business ini!

Kenalan dulu sama Fitur Flipside Instagram Yuk!

Siapa yang notis ada fitur “kunci” di profile instagram?? Coba deh cek! Jika di akun instagram kalian belum ada, tandanya kalian harus melakukan update aplikasi terlebih dahulu. Jadi, fitur berbentuk icon kunci tersebut adalah fitur terbaru instagram yang bernama “Flipside”. Fitur ini berguna untuk menggantikan second account yang pada umumnya kalian semua pasti punya kan?. Tampilan dari Flipside ini benar-benar sama persis seperti tampilan profile Instagram yang lama, tapi bedanya para penggunanya bisa memilih sapa saja pengikutnya yang bisa melihat konten yang diposting oleh pemilik akun tersebut.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Flipside ??

  • Tekan ikon 'Kunci' pada antarmuka profil Instagram (contoh ada di gambar dengan lingkaran berwarna merah)
  • Pilih 'Add Friends' untuk menambahkan & memilih akun teman/keluarga yang bisa melihat akun Flipside kamu
  • Tulis username dan lengkapi bio yang sesuai
  • Pilih 'Create' untuk mengunggah foto atau video, selesai deh!?

Walaupun sudah rilis dan juga booming, namun pada kenyataannya kehadiran fitur baru ini cukup banyak menuai pro dan kontra lho!

Pro-Kontra Fitur Flipside Instagram:?

Pro:

  • Dengan adanya fitur ini, para pengguna instagram yang cukup malu-malu dan nggak terlalu percaya diri dalam berekspresi di Instagram, ngerasa cukup terbantu dalam mengekspresikan dirinya! Misalnya, seorang pengguna cuma mau posting hal-hal yang cukup random ke orang-orang terdekatnya saja, nah mereka bisa menggunakan fitur ini, karena di fitur ini penggunanya bisa memilih siapa saja pengikutnya yang dapat melihat postingan tersebut.?

Kontra:

  • Banyak yang cukup bingung dengan fitur ini, karena secara tidak langsung fitur Flipside ini cukup mirip dengan fitur close friend di story dan feed.
  • Selain itu, sebenarnya lebih banyak juga fitur yang lebih dibutuhkan oleh para pengguna Instagram, diantaranya :

Seperti seringnya muncul notif atau pemberitahuan yang tidak kunjung hilang, padahal saat notif tersebut dibuka, ya nggak ada apa-apa karena sebelumnya notifnya sudah dibuka.

Kemudian, fitur story yang sering banget ngelag juga menjadi salah satu hal yang sering dialami oleh para penggunanya, misalnya story tiba-tiba blank hitam tidak muncul gambar atau video apapun, hayo siapa yang pernah ngalamin ini juga?

Selain dua hal diatas, masih banyak lagi pro-kontra yang bisa dibahas. Jadi, kamu udah coba belum nih fitur Flipside?

 

Masih ada banyak lagi hal-hal menarik yang bisa dibahas mengenai fitur-fitur di Instagram dan juga sosial media lainnya. Tertarik untuk memperdalam skill di berbagai platform social media? Yuk gabung di DIGITAL BUSINESS PROGRAM PIB COLLEGE! Ada POTONGAN BIAYA KULIAH 50% SAMPAI LULUS! Daftarkan dirimu sekarang di pmb.pib.ac.id

Berita Terkait

Lihat Semua

5 Alasan Sebaiknya Tidak Membeli Followers Untuk Media Sosial

Rabu, 21 Februari 2024

Semakin har media sosial semakin menjadi platform yang cukup berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan termasuk dalam bidang bisnis pemasaran serta...

Selengkapnya

HAL YANG WAJIB KAMU TAHU TENTANG SELEKSI PERGURUAN TINGGI 2024

Senin, 12 Februari 2024

Perguruan Tinggi Negeri PTN di Indonesia jelas merupakan destinasi utama bagi para calon mahasiswa yang ingin mengejar pendidikan tinggi berkualitas...

Selengkapnya

6 Alasan Kenapa Pisau Tajam Justru Lebih Aman Buatmu!

Senin, 12 Februari 2024

STV Pisau tajam sering dianggap sebagai alat yang berbahaya dan bisa menyebabkan luka Tapi jangan buruburu mengambil kesimpulan negatif Faktanya...

Selengkapnya

Copyright © PMB - Politeknik Internasional Bali. All Rights Reserved