Web Analytics

Espresso Based Beverage ; Mengulik Seni Kopi Untuk Profesional Perhotelan

Tabanan, 24 Juli 2024 – Dalam industri perhotelan, kualitas dan variasi minuman yang ditawarkan untuk para tamu dapat meningkatkan pengalaman secara signifikan. Salah satu jenis minuman yang cukup menjadi sorotan adalah minuman dengan basis espresso. Faktanya untuk menyajikan minuman kopi berkualitas tidak hanya diperlukan pemahaman mendalam tentang biji kopi, tetapi juga keterampilan dalam mengoperasikan mesin espresso serta teknik pembuatannya.

Beberapa waktu lalu, prodi Hotel Management PIB College menyelenggarakan workshop yang berfokus pada pengenalan dasar kopi dengan tema “Espresso Based Beverage”. Workshop yang dilaksanakan di Beverage Lab ini dihadiri oleh siswa-siswi dari Taman Rama School Jimbaran dalam rangkaian acara kunjungan kampus yang kegiatannya meliputi campus tour dan juga berbagai workshop menarik lainnya. Pada workshop ini, para peserta dijelaskan mulai dari pengentahuan dasar tentang kopi seperti perbedaan biji kopi, cara pemilihan biji kopi yang baik, penyimpanan hingga pengolahannya hingga siap untuk disajikan.

Workshop ini menjadi jendela yang membuka wawasan dalam pengelolaan hotel, khususnya dalam bidang yang tak kalah penting, yaitu seni kopi. Tidak hanya secara teori saja, namun peserta workshop juga diberikan kesempatan untuk praktik langsung bagaimana cara mengoperasikan mesin kopi hingga mengolah produk secara maksimal hingga siap untuk dinikmati, selain itu para peserta juga diajarkan step by step penting dalam menyajikan secangkir kopi yang sempurna.

Belajar lebih dalam tentang seni kopi, khususnya minuman berbasis espresso, merupakan investasi penting bagi para profesional di industri perhotelan dan pariwisata. Dengan benar-benar memahami dasar-dasar pembuatan espresso dan terus mengasah keterampilan, para profesional dapat meningkatkan kualitas layanan.

PIB College akan terus berkomitmen untuk membangkitkan semangat dan passion anak-anak muda untuk dapat menggali lebih dalam keterampilan dan pengetahuan mereka, salah satunya dengan kegiatan workshop yang diselenggarakan secara gratis ini. Workshop ini merupakan bagian integral dari komitmen nyata PIB College untuk memberikan peserta dasar-dasar yang diperlukan dalam industri perhotelan, khususnya dalam peran penting sebagai seorang barista yang berkualitas.

Dalam acara ini, PIB College memastikan para peserta workshop menerima lebih dari sekadar pelajaran. Mereka juga mendapatkan inspirasi, wawasan, dan pemahaman mendalam tentang dunia kopi khususnya yang berkaitan dengan industri perhotelan. Para peserta workshop memiliki kesempatan untuk bertanya, bereksperimen, dan mengasah keterampilan mereka di bawah bimbingan seorang ahli, yang dalam hal ini merupakan salah satu dosen dari prodi Hotel Management.

Jika kamu tertarik untuk berkarir di industri perhotelan dan pariwisata yang memiliki jenjang karir beragam dan luas, maka jangan lewatkan kesempatan untuk memperdalam pengetahuanmu dalam program studi Hotel Management di PIB College. Yuk daftarkan dirimu sekarang juga!

Penulis : Ayu Intan

Berita Terkait

Lihat Semua

Kelas Bersama Kraft Heinz: Peluang Emas untuk Mahasiswa Culinary Arts & Gastronomy PIB College Dalam Memulai Pop- Up Business!

Kamis, 10 Oktober 2024

Popup store belakangan ini memang lagi hits banget terutama di dunia kuliner Buat kamu yang bercitacita jadi foodpreneur pasti pernah...

Selengkapnya

Industri Event Saat Ini & Prospek Karirnya yang Semakin Banyak Dicari

Kamis, 03 Oktober 2024

Jika kamu mendengar kata Event organizer EO pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kan Sedikit kita bahas Event organizer...

Selengkapnya

7 Alasan Mengapa Harus Kuliah di Bidang Hospitality

Senin, 09 September 2024

Tahukah kamu bahwa saat ini Industri hospitality menjadi salah satu sektor yang laris manis Industri hospitality atau yang dikenal sebagai...

Selengkapnya

Copyright © PMB - Politeknik Internasional Bali. All Rights Reserved