7 Tools Gratis Untuk Menunjang Konten Digital Marketing Wajib Tahu & Dimaksimalkan!

Di era digital marketing yang semakin berkembang, keberadaan alat-alat yang mendukung strategi konten menjadi kunci kesuksesan. Bicara tentang digital marketing tidak hanya terbatas pada media sosial saja, namun kamu harus bisa memanfaatkan website, ads, email marketing, marketplace, dan lain-lain dengan optimal. Untuk bisa mengoptimalkan hal tersebut, tandanya, kamu membutuhkan strategi atau perencanaan yang tepat jika ingin melakukan branding dan melakukan pemasaran online yang berhasil.

Dalam hal ini, marketing tools dapat membantu kamu mencapai tujuan pemasaran tersebut. Digital marketing tools merupakan aplikasi yang dapat memudahkanmu dalam menyiapkan berbagai kebutuhan promosi dan pemasaran. Pengelolaan materi pemasaran termasuk konten juga menjadi lebih sederhana, bahkan tools ini bisa kamu pakai dalam kerja tim. Jadi toolsnya apa saja sin? Dalam artikel Bisnis Digital ini, akan diulas tujuh tools gratis yang dapat meningkatkan efektivitas kampanye digital marketing Kamu.

  1. Platform manajemen konten seperti WordPress memberikan kemudahan dalam membuat dan mengelola konten website tanpa perlu keahlian teknis yang mendalam lho PIBest!
  2. Siapa yang tidak mengenal Canva? Nah, tools yang satu ini menawarkan beragam template desain yang dapat dipersonalisasi untuk menciptakan visual menarik tanpa harus memiliki kemampuan desain yang profesional. Kamu bisa membuat file presentasi, hingga bermacam-macam model desain untuk kebutuhan konten dengan mudah disini.
  3. Butuh mengukur performa konten dan website? Kamu bisa memanfaatkan Google Analytics! Tools ini menjadi alat penting untuk menganalisis performa konten dan strategi pemasaran digital. Dengan menyediakan data dan insight yang untuk selanjutnya dianalisis, Kamu dapat mengoptimalkan berbagai kampanye secara efektif kedepannya.
  4. Jika kamu merasa perlu untuk meningkatkan kualitas konten visual, Adobe Spark menyediakan beragam alat untuk membuat grafis, video, dan animasi dengan mudah. Adobe Spark hadir layaknya aplikasi desain grafis lainnya. Kamu bisa membuat sebuah desain visual profesional dengan cepat. Konsep penggunaannya juga cukup mirip dengan Adobe Photoshop, cukup mudah dan membantu bukan untuk peningkatan kualitas?
  5. Untuk menghindari typo atau kesalahan ejaan, kamu bisa mencoba Grammarly. Tools yang satu ini membantu memperbaiki tata bahasa dan ejaan dalam konten agar terlihat lebih profesional. Udah siap untuk buat kontenmu berkualitas dan anti typo kedepannya?
  6. Media sosial merupakan salah satu platform yang pasti dubutuhkan ole para penggiat Digital Business. Buffer memungkinkan kamu untuk mengatur jadwal posting secara efisien di berbagai platform media sosial tanpa harus login ke masing-masing akun secara terpisah.
  7. Kamu sering membuat video tutorial untuk kontenmu? alat perekam layar seperti Loom memungkinkanmu untuk membuat video tutorial dan demo produk dengan mudah.

Itu tadi 7 tools gratis yang bisa banget menunjang kegiatan digital bisnismu! Nah, dengan memanfaatkan secara optimal keberadaan tujuh tools gratis ini, kamu dapat meningkatkan kualitas dan efektivitas kampanye digital marketing tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan, sehingga bisa membantu untuk cukup berhemat ya guys!

Masih banyak lagi tools gratis lainnya, next akan kita bahas lebih lanjut ya! Semoga artikel ini memberikan wawasan baru dan inspirasi!

Jadi ahli dibidang bisnis digital, join sekarang juga di DIGITAL BUSINESS PROGRAM PIB COLLEGE! Ada POTONGAN BIAYA KULIAH 50% off hingga lulus!

Cek informasi selengkapnya di pib.ac.id

Berita Terkait

Lihat Semua

5 Alasan Sebaiknya Tidak Membeli Followers Untuk Media Sosial

Rabu, 21 Februari 2024

Semakin har media sosial semakin menjadi platform yang cukup berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan termasuk dalam bidang bisnis pemasaran serta...

Selengkapnya

HAL YANG WAJIB KAMU TAHU TENTANG SELEKSI PERGURUAN TINGGI 2024

Senin, 12 Februari 2024

Perguruan Tinggi Negeri PTN di Indonesia jelas merupakan destinasi utama bagi para calon mahasiswa yang ingin mengejar pendidikan tinggi berkualitas...

Selengkapnya

6 Alasan Kenapa Pisau Tajam Justru Lebih Aman Buatmu!

Senin, 12 Februari 2024

STV Pisau tajam sering dianggap sebagai alat yang berbahaya dan bisa menyebabkan luka Tapi jangan buruburu mengambil kesimpulan negatif Faktanya...

Selengkapnya

Copyright © PMB - Politeknik Internasional Bali. All Rights Reserved