Web Analytics

Jurusan Bisnis Digital Yang Erat Kaitannya Dengan Dunia E-Commerce

“Semakin hari semakin luas peluang karir nya”

Perkembangan dunia digital saat ini sangatlah pesat, bahkan kemajuan di setiap tahunnya tidak bisa dihindarkan dari dunia online. Hal ini sangat mempengaruhi semua sektor, termasuk dunia usaha dan sektor ekonomi. Salah satunya sektor usaha yang berbasis digital adalah e-commerce.

Bisnis e-commerce di Indonesia juga semakin meningkat tajam dengan adanya pandemi sejak awal tahun 2020. Bisnis dagang berbasis online ini tumbuh sekitar 33 persen di tahun 2020 dengan nilai yang fantastis, dari yang di kisaran Rp 253 triliun menanjak pesat menjadi di kisaran Rp 337 triliun. Laporan khusus yang pernah dirilis Google, Temasek, dan Bain Company pada Oktober 2020 menyatakan waktu yang disediakan orang untuk masuk ke platform e-commerce meningkat, dari yang mulanya hanya 3,7 jam/hari naik menjadi 4,7 jam/hari saat terjadi lockdown dan menurun menjadi 4,2 jam/hari setelah lockdown berakhir. Angka yang cukup fantastis ya PIBest!

Namun, pernah nggak sih kamu penasaran tentang bagaimana cara agar sukses menjalankan bisnis online? Tentunya untuk menjalankan bisnis online bukan hanya sekedar memperhatikan foto produk yang berkualitas saja, tetapi perlu mengimplementasikan suatu bentuk promosi atau upaya pemasaran lainnya yang membutuhkan strategi dan teori tertentu.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan belajar di Jurusan Bisnis Digital. Nah, berikut ini beberapa alasan yang bisa kamu pertimbangkan :

Lulusan jurusan Bisnis Digital memiliki peluang karir yang luas, biasanya sering dicari oleh berbagai macam perusahaan, karena lulusan ini biasanya pasti mempunyai kemampuan yang hebat dalam menangani suatu bisnis. Jadi buat kamu yang sudah memiliki gelar di jurusan ini tentu dapat terjun dalam bidang yang luas meliputi konsultan bisnis, keuangan dan perbankan, analis sistem, analis data, hingga bekerja di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee dan masih banyak lagi.

Lulusan jurusan Bisnis Digital dapat menciptakan lapangan pekerja sendiri yang pastinya dapat memberikan manfaat untuk banyak orang. Mempunyai basic ilmu strategi bisnis digital, tentu bisa membuatmu sangat teliti dan sabar dalam proses merintis bisnis online. Tidak ada yang mudah memang, tapi dengan berbekal ilmu yang kamu dapat selama masa kuliah ditambah pengalaman magang tentu kamu akan lebih terbantu ketika memulai membangun bisnis berbasis digital (startup) sendiri, ditambah lagi ketika kamu memulai untuk berbisnis, tentu akan lebih baik jika dibandingkan dengan orang yang masih awam.

Beberapa orang yang tidak mempelajari secara lengkap tentang dunia Bisnis Digital, biasanya hanya pandai dalam teori dan pelajaran, tetapi belum siap dalam menghadapi realita hidup. Selama kuliah di Jurusan Bisnis Digital ini, kamu akan bertemu dengan banyak orang hebat yang bercerita tentang pengalamannya, ditambah lagi dengan pengalaman magang di industri akan membuatmu semakin siap untuk terjun ke industri yang nyata.

Banyak banget kan keuntungan belajar Bisnis Digital? Apakah kamu sudah siap untuk jadi seorang master di dunia Bisnis Digital? Jika kamu ingin belajar secara teori dan juga praktek kerja nyata yang akan membantu membangun mental untuk menjadi seorang master, kamu bisa banget join di program studi Bisnis Digital PIB College. Kampus pariwisata di Bali ini tidak hanya menyuguhkan program studi perhotelan dan culinary arts namun juga event management dan bisnis digital.

Selain tempat nya yang sangat berkelas, kuliah di PIB College juga dapat memberikan kamu banyak sekali pengalaman magang nyata. Bahkan di kampus ini menyediakan kelas praktek yang ber-standart internasional, sehingga lulusan dari PIB College akan sangat siap terjun ke dunia professional.

Jika kamu tertarik untuk join di program studi Bisnis Digital PIB College, kamu dapat mencari informasi pendaftaran atau informasi seputar kampus di pmb.pib.ac.id atau kamu juga bisa mencari tahu melalui akun sosial media nya @pib_college.

Berita Terkait

Lihat Semua

Kelas Bersama Kraft Heinz: Peluang Emas untuk Mahasiswa Culinary Arts & Gastronomy PIB College Dalam Memulai Pop- Up Business!

Kamis, 10 Oktober 2024

Popup store belakangan ini memang lagi hits banget terutama di dunia kuliner Buat kamu yang bercitacita jadi foodpreneur pasti pernah...

Selengkapnya

Industri Event Saat Ini & Prospek Karirnya yang Semakin Banyak Dicari

Kamis, 03 Oktober 2024

Jika kamu mendengar kata Event organizer EO pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kan Sedikit kita bahas Event organizer...

Selengkapnya

7 Alasan Mengapa Harus Kuliah di Bidang Hospitality

Senin, 09 September 2024

Tahukah kamu bahwa saat ini Industri hospitality menjadi salah satu sektor yang laris manis Industri hospitality atau yang dikenal sebagai...

Selengkapnya

Copyright © PMB - Politeknik Internasional Bali. All Rights Reserved